Cara Menerapkan Etos Kerja Yang Baik Dalam Perusahaan

Sebanyak sixty six persen responden ingin agar calon karyawan yang akan bekerja di perusahaannya memiliki motivasi diri untuk mengambil inisiatif dan menyelesaikan pekerjaan tanpa harus ada pengawasan yang mendetail. Contohnya dengan menaati aturan perusahaan, menghormati rekan kerja, serta bertanggung jawab atas kesalahan yang dibuat. Istilah profesional sering diidentikkan dengan cara berpakaian yang rapi dan formal. Sikap dan nilai yang Anda cerminkan atas masalah maupun pekerjaan tiap harinya menunjukkan profesionalisme. Dengan mempertahankan kualitas profesional di tempat kerja, Anda turut membawa energi positif bagi diri sendiri dan orang lain.

Efektifitas kerja merupakan keadaan yang menunjukan hasil atau akibat seperti yang dikehendaki dan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Terdapat dua faktor yang mempengaruhi efektifitas kerja karyawan yaitu etos kerja dan koordinasi. Etos kerja yaitu sikap atau pandangan positif terhadap pekerjaan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak perusahaan yang menerapkan sistem Work From Home semenjak pandemi COVID-19 melanda Indonesia. Kini para karyawan pun dapat bekerja dari rumah tanpa harus berpakaian rapih dan datang ke kantor tepat waktu. Meski begitu, tidak jarang dari mereka yang memanfaatkan WFH untuk melakukan kegiatan lain di saat jam kerja.

Etis Kerja seorang karyawan

Sehingga untuk itu ketepatan waktu di dalam psikologi juga bisa sangat memiliki pengaruh yang cukup besar. Inilah salah satu hal yang dapat mempengaruhi kamu untuk meningkatkan etos kerja. Kemampuan dan kelihaian Anda dalam bekerja akan terlihat percuma saja jika tidak dibarengi dengan sikap rendah hati.

Kerja merupakan aktualisasi diri, menjelaskan bahwa pekerjaan apapun yang didapatkan merupakan peluang kepada kita untuk mengembangkan potensi berbagai bidang. Bekerja dengan ketulusan dan selalu bersyukur membuat kita lebih dekat pada Sang Pencipta. Apapun pekerjaan yang dilakukan harus selalu disyukuri karena banyak orang di luar sana yang menginginkan pekerjaanmu. Seorang karyawan yang baik tidak akan menolak perubahan yang terjadi atau perubahan peraturan dengan cara yang tidak profesional. Menurut CareerBuilder, 60 persen dari manajer perekrutan mencari calon karyawan yang mampu bekerja sama dalam sebuah tim. Menurut CareerBuilder, seventy three persen responden ingin melihat pelamar menunjukkan kemampuan mereka untuk bekerja keras.

Poin yang satu ini juga penting – bahkan memengaruhi hasil kerja karyawan. Untuk meningkatkan etosi kerja, perusahaan juga harus mampu menstimulasi karyawan agar memiliki inisiatif tinggi, terutama ketika menyelesaikan pekerjaan atau proyek baru. Karena, ini akan berpengaruh terhadap hasil kerja keras yang dilakukannya. Jepang adalah salah satu negara yang menuntut warganya untuk lebih disiplin. Sikap psychological, tekad, disiplin dan semangat kerja masyarakat juga disebut sebagai etos budaya dan secara operasional etos budaya ini juga lah disebut sebagai etos kerja.

Sedangkan koordinasi yaitu tindakan seorang pimpinan untuk mengusahakan terjadinya keselarasan antara tugas dan pekerjaan yang dilakukan oleh seorang karyawan. Masalah yang terjadi adalah target perusahaan mengalami penurunan karena belum bisa mempertahankan efektifitas kerja karyawannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh etos kerja dan koordinasi terhadap efektifitas kerja karyawan pada Hotel Kuta Angel Bali. Penelitian ini dilakukan di Hotel Kuta Angel Bali dengan jumlah sampel sebanyak seventy three orang mengunakan metode Probabylity Sample dengan teknik Propotionative Random Sampling. Metode pengumpulan knowledge yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan kuesioner. Koordinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektifitas kerja karyawan zero,520.